Jumat, 13 Desember 2013

Teruslah bertanya “Mengapa?”




Orang dewasa kerap kali tidak lagi mempunyai rasa ingin tahu terhadap sesuatu hal. Sebaliknya, anak – anak justru sering bertanya “Mengapa ?”. ini karena rasa penasaran dan keinginan mencari pengetahuan yang dimiliki anak – anak sangat kuat. Inilah yang menjadi daya penggerak berkembangnya ilmu pengetahuan manusia. Jadi, memuaskan rasa ingin tahu anak – anak yang sedang berkembang adalah penting.

Kim Seok-Ho dan Kim Seok-Cheon adalah pegiat komik anak – anak yang sarat dengan pendidikan. Salah satunya adalah seri “3 Menit Belajar Pengetahuan Umum”. Dalam artikel mendatang akan kami sarikan pengetahuan – pengetahuan dari karya mereka berdua yang umum ditanyakan oleh anak – anak.
Bumi
Planet berlangit biru yang indah….bumi. bumi yang memiliki 5 samudra dan 6 benua ini kelihatannya saja berada di depan mata kita. Tapi sebenarnya masih terdapat begitu banyak benda – benda berharga yang tidak bisa kita pahami. Bumi yang sekarang tetap saja mengandung begitu banyak rahasia yang tidak diketahui dan sedang menunggu teman – teman untuk menyelidikinya..
1.   Bagaimana Bumi terbentuk ?
Misteri terbentuknya bumi.
Ada berbagai terori pembentukan bumi. Salah satunya teori yang dikemukakan oleh ilmuwan Rusia Schmidt, yang paling diterima oleh masyarakat. Menurutnya, setelah peristiwa Big Bang (ledakan besar) di alam semesta terjadi, diikuti oleh terbentuknya matahari dan bintang – bintang. Dan setelahmatahari terbentuk, debu alam semesta yang bergerak disekitarnya bergabung dengan materi – materi gas yang kemudian membentuk bumi dan planet – planet lainnya di dalam system matahari. Dari terbentuknya hingga sekarang, bumi sudah berusia 4,6 miliar tahun. Lho…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo Bapak Ibu yang ingin sharing tentang pendidikan anak, bisa lewat blog ini atau email:rumahfaqih@gmail.com